Selasa, 21 Juni 2011

MENCARI AKU...!


Sejak beberapa bulan lalu, makin kurasakan bahwa aku yang kulihat di dalam cermin bukanlah sosok aku ideal yang kuharapkan. siapa dia? hidupnya nista, penuh kesia-siaan dan jarang sekali bermanfaat bagi orang lain. apa ini aku? kalo benar ini aku, kenapa bisa terbentuk aku yang seperti ini? bukankah aku telah melakukan hal-hal yang benar dan seusai dengan tuntunan?
TIDAK !!! ternyata selama ini, tubuhku bukan dikendalikan olehku.
Aku tak tahu bagaimana caranya hal ini bisa terjadi. tapi satu hal yang pasti, seorang pengecut dan pemalas telah mengatur hidupku selama ini. pengecut ini mengambil kesempatan selama aku tertidur dalam kesesatan yang nyata. pada dasarnya, dia tidak melakukan apa-apa terhadap hidupku.hampa.....................

Seharusnya hidupku ini penuh dengan hal-hal yang besar dan benar, tapi lihatlah apa yang ia lakukan? TAK ADA !!!

Aku sadar sekarang, aku HARUS bertindak, akulah yang harus mengendalikan hidupku, aku tak mau hidupku terombang-ambing tanpa tujuan yang jelas di lautan yang ganas ini. Aku tak mau menjadi seorang pecundang yang terus-menerus dihina orang seperti saat ini. aku harus bangkit. bangkit dari keterpurukan ini. Aku harus bisa, karena memang tak ada jalan lain selain berubah dari keadaan ini. Semoga aku diberi kekuatan dan ketetapan hati untuk melakukannya; komitmen, konsekuen, dan konsisten akan tekad ini. Semoga dengan terbangunnya kesadaran ini, aku bisa menjadi dewasa. Aku harus jadi manusia yang memimpin dirinya sendiri menuju sukses dalam jalur yang telah digariskan sejak dunia ini belum tercipta.

Kejutan demi kejutan datang ke kehidupanku akhir -akhir ini. kejadian-kejadian ini sungguh telah menyadarkan aku bahwa hidupku ini sudah sampai pada tahap ketika aku tidak bisa bermain-main lagi. ini saatnya serius bung !!!! kesadaran ini bermula ketika salah seorang temanku diterima di perusahaan yang untuk membayangkan masuk ke situ pun tak pernah terpikirkan olehku. inilah pemicu sebenarnya bagiku untuk berpikir bahwa ketika seseorang telah memilih jalan hidupnya dan serius di sana, kesuksesan akan mengikuti. Ini telah terbukti pada temanku tersebut. Dia tak unggul di bidang akademis. tapi tak terpikir olehku bahwa Dia akan bekerja di perusahaan sebesar yang dia masuki sekarang. Dia sungguh telah menggapai salah satu tangga sukses, setidaknya menurutku. Inilah yang aku kagumi pada dirinya. Dia bisa begitu konsisten di bidang yang ia geluti hingga kini menuai hasilnya.

Suatu karakteristik yang belum ada pada diriku. selama ini, aku hanya mengikuti ke mana air mengalir, jarang sekali aku bersikap dan bertindak sesuai pegangan yang aku buat sendiri. Inilah kekurangan yang mungkin untuk kesekiankalinya kusadari, dan mungkin inilah saatnya aku bangkit dan berbuat sesuatu. Hidupku ini terasa sangat sia-sia bila mengingat kembali dan membandingkan apa yang telah aku perbuat dengan yang telah ia perbuat. Hmmmh.........semoga aku diberi kekuatan untuk mengubah diriku ini. karena hidup ini sudah dimulai, dan aku terlambat memulainya.

0 komentar:

Posting Komentar